Posisi Rumah Yang Baik Menurut Fengshui

Posisi Rumah Yang Baik Menurut Fengshui
Pixabay.com

Tanpa berkonsultasi langsung dengan pakar feng shui, cara sederhana berikut ini bisa membantu Anda melihat baik atau buruk Posisi Rumah Yang Baik Menurut Fengshui.

Berikut adalah Posisi Rumah Yang Baik Menurut Fengshui yang perlu Anda ketahui.

1. Pintu utama

Pixabay.com

Pertama, pemilik rumah perlu melihat apakah ada penghalang di depan rumahnya?

Penghalang yang dianggap tabu seperti tiang listrik, pohon besar yang menghalangi jarak pandang atau terhalang oleh bangunan tinggi lainnya, akan menimbulkan feng-shui yang buruk bagi pemilik rumah.

Cara menetralkan: taruh di dinding di depan pintu utama cermin. Cermin ini digunakan untuk mengumpulkan energi untuk menekan aura negatif, sehingga aura jahat akan hilang atau untuk melindungi dan menetralkan rumah ke arah yang buruk.

Selain itu, pemilik rumah sebaik tidak membiarkan benda apapun menutupi pintu utama sehingga energi positif beredar di dalam ruangan untuk menghadirkan feng-shui yang baik.

2. Lokasi rumah

Untuk mengecek apakah lokasi rumah cocok untuk feng shui atau tidak, pemilik rumah perlu memperhatikan lokasi buruk berikut untuk menentukan Posisi Rumah Yang Baik Menurut Fengshui.

Bagaimana menetralkan posisi rumah yang buruk

+ Dua rumah memiliki pintu utama yang berlawanan: menggunakan lonceng angin onyx, cermin kuarsa dan segi delapan yang tergantung di depan pintu untuk memantulkan aura buruk ke dalam rumah.

+ Rumah dengan jalan sejajar garis lurus masuk ke dalam rumah: gunakan cermin segi delapan yang digantung di depan pintu utama atau tempatkan lubang batu kuarsa berwarna kuning atau ungu.

+ Rumah dengan lereng tinggi yang langsung masuk ke dalam rumah: bangun rumah dengan banyak anak tangga naik turun untuk mengurangi hembusan angin dan menggantung tirai di pintu, atau menggunakan lebih banyak batu kuarsa, mundur dalam posisi miring tinggi.

+ Rumah memiliki pintu utama dengan pintu belakang : perbaiki pintu atau letakkan kasa di tengah pintu samping dan pintu utama agar tidak saling melihat. Selain itu, Anda dapat menggunakan bola kuarsa, buddha atau balok feng-shui di antara dua pintu yang juga merupakan penawar yang baik.

+ Rumah yang berseberangan dengan bundaran atau persimpangan: gunakan cermin pasangan untuk menetralkan dan menekan aliran udara dan jangan gunakan cermin oktahedron atau batu energi untuk menghalangi.

3. Bentuk rumah

Pixabay.com

Feng shui membagi rumah menjadi 8 orientasi berbeda. Setiap sudut rumah mewakili sebuah istana, suatu arah, sehingga bila cacat mempengaruhi satu sisi kehidupan pemilik rumah, seperti kekurangan uang, kesehatan, atau anak, sehingga akan melambangkan ketidakseimbangan dalam hidup.

Oleh karena itu, membangun rumah persegi atau persegi panjang adalah yang terbaik, yang dapat menyebabkan aliran energi udara menciptakan aliran sirkulasi yang seimbang untuk membawa kesejahteraan dan kelengkapan bagi keluarga.

Untuk rumah yang tidak persegi seperti L, U, T, atau rumah multi sudut, pemilik rumah perlu memeriksa apakah defect angle (simbol azimuth) itu penting. Jika penting, cermin oktahedron dapat digunakan untuk menciptakan kembali aura positif.

4. Ruang dapur

Untuk area dapur, pemilik rumah perlu mendesain dengan tepat agar saat berdiri di area memasak, ia tetap bisa menjaga rumah di bagian depan. Selain itu, saat mendesain dapur, tidak disarankan menaruh kompor langsung dengan keran, lemari es.

Menurut feng shui, meja makan melambangkan kekayaan makanan dan menarik kemakmuran. Untuk menambah sumber yang kaya dan berlimpah itu, pemilik rumah dapat membeli sendiri cermin bergaya di meja makan yang merupakan feng shui yang baik dan membuat nuansa ruang yang lebih luas.

5. Kamar tidur

Kamar tidur adalah ruang utama bagi semua anggota keluarga untuk beristirahat setelah seharian bekerja yang melelahkan. Oleh karena itu, ruang kamar tidur harus didesain untuk kenyamanan maksimal.

Dekorasi, lemari, dan rak yang tidak digantung atau diletakkan terlalu banyak di kepala tempat tidur akan menimbulkan rasa berat, tekanan pada pemilik saat tidur akan berpengaruh pada tidur dan membuat badan lelah.

Cermin adalah barang yang sangat terbatas ditempatkan di kamar tidur karena dengan mudah menyebabkan halusinasi diri di cermin, mempengaruhi kesehatan dan juga psikologi. Jadi, jika Anda meletakkan cermin di kamar tidur, Anda perlu memilih lokasi yang jauh dari tempat tidur atau menutupi cermin.

6. Kamar mandi air dan toilet

Agar rumah bebas dari bau tak sedap dan kelembapan akibat efek negatif air dari toilet, saat mendesain pemilik rumah harus memperhatikan prinsip-prinsip berikut:

Toilet tidak dibangun di tengah rumah; pintu toilet tidak boleh berhadapan langsung dengan pintu utama, pintu dapur dan pintu kamar tidur akan mempengaruhi kesehatan pemilik rumah.

Untuk bangunan bertingkat, toilet harus berada dalam garis lurus untuk memudahkan pemasangan dan perbaikan sistem suplai air dan drainase.

Di atas adalah beberapa tips dan cara sederhana dalam menentukan Posisi Rumah Yang Baik Menurut Fengshui yang dapat Anda terapkan, dengan membaca artikel ini kamu dapat menentukan apakah rumah Anda baik atau buruk dan mengetahui bagaimana memperbaikinya, untuk membawa keberuntungan dan kelancaran rezeki dan kesehatan sepanjang tahun bagi keluarga.

Jika kamu membutuhkan jasa desain partisi untuk sekat ruangan di dalam rumah dengan desain partisi yang minimalis dan modern kamu bisa memesannya di pirekiasia.co.id.