Manfaat Oatmeal Untuk Bayi Bisa Dijadikan MPASI

 

Oatmeal memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan manusia terutama untuk bayi. Oatmeal bisa digunakan untuk menu MPASI bayi. Bayi berusia enam bulan atau lebih bisa dikenalkan dengan oatmeal sebagai menu makanan pendamping ASI. Oatmeal menjadi pilihan pendamping ASI yng tepat karena memiliki segudang manfaat. Simak ulasan di bawah ini yang akan membahas manfaatkan oatmeal sebagai menu pendamping ASI bayi.

Oatmeal cocok untuk menu MPASI karena memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak. Oatmeal mengandung serat tinggi, zat besi, seng, dan juga mangnesium. Kandungan tersebut membuat oatmeal menjadi makanan yang bergizi tinggi. Makanan bernutrisi satu ini sangat penting dalam mendukung proses tumbuh kembang si kecil. Selain itu oatmeal juga mudah untuk dicerna sistem pencernaan bayi. Bayi memiliki sistem pencernaan yang belum sempurna, itulah yang membuat bayi harus mengenal menu makanan secara bertahap. Oatmeal termasuk menu makanan yang mudah dicerna untuk bayi sehingga cocok sebagai menu pendamping ASI di usia yang masih kecil.

Manfaat lain memilih oatmeal untuk MPASI adalah mampu mencegah bayi sembelit. Mengandung serat yang tinggi membuat pencernaan bekerja lebih baik. Masalah sembelit tidak akan terjadi ketika memilih menggunakan oatmeal sebagai MPASI. Menyajikan menu oatmeal untuk MPASI sangat mudah karena bisa dicampur dengan beberapa menu makanan lain. Oatmeal bisa dicampur dengan buah – buahan, sayur, dan juga daging secara bergantian agat bayi tidak bosan. Melalui oatmeal anda bisa mengenalkan beragam menu makanan baru kepada si kecil.

Memilih menu untuk pendamping ASI memang tidak boleh sembarangan. Pilih menu makanan yang benar bernutrisi sehingga si kecil bisa tumbuh dengan lebih sempurna. Oatmeal tidak hanya memenuhi nutrisi pada tubuh saja namun bisa digunakan untuk meningkatkan imunitas tubuh bayi. Makan – makanan yang sehat akan membuat bayi lebih terjaga dan tidak mudah sakit. Oatmeal memang memiliki manfaat yang luar biasa untuk makanan pendamping ASI. Bagi para ibu kini bisa menjadikan oatmeal sebagai menu MPASI paling tapat.

Similar Posts