Sangat Lezat, Berikut Resep Kurma Coklat yang Wajib Dicoba

 

Dikenal berasal dari Timur Tengah, kurma memiliki rasa manis yang enak sebagai sumber energi selama dan setelah seharian berpuasa. Dalam Islam, kurma juga merupakan sunnah dan dikonsumsi sebagai starter saat berpuasa. Bagi yang bosan memakan kurma seperti itu, Anda bisa mengubahnya menjadi berbagai camilan lezat. Berikut resep kurma coklat yang bisa anda coba

Cara Membuat Olahan Kurma Coklat

  1. Praline Kurma

Cokelat bukan hanya untuk Hari Valentine. Selama Ramadhan, Anda juga bisa menyajikan coklat saat berbuka puasa. Kurma ideal untuk isian praline. Siapkan coklat susu cair, 50 ml susu kental manis, 25 gram gula halus, 40 gram mentega tawar, 1 sendok makan gula cair, dan 50 gram kurma tanpa isi dan cincang. Pertama, isi. Rebus trik, susu, gula dan mentega dengan api kecil.

Angkat, tambahkan kurma dan gula cair, aduk rata dan biarkan dingin. Sementara itu, siapkan cetakan dan bersihkan dengan kapas atau kain. Dengan menggunakan lelehan coklat susu, olesi hingga dinding dan dasar cetakan merata. Tuang sisa cokelat ke dalam cetakan dan balikkan hingga cokelat habis dan dingin. Biarkan dingin dan mengeras, lalu keluarkan praline dari cetakan.

  1. Kurma Coklat Kacang Mede

Tentu saja rasa kacang mede sangat sulit untuk disangkal. Apalagi dipadukan dengan kurma coklat. Untuk membuat Mede Nut-Chocolate Dates, cukup siapkan tiga bahan saja. Bahan-bahannya adalah 500 gram kurma, 250 gram cokelat rebus kental, dan kacang panggang secukupnya untuk isian. Pertama-tama buang tanggalnya lalu tambahkan kacangnya.

Selanjutnya, potong cokelat masak menjadi potongan-potongan kecil dan masukkan ke dalam dua panci yang berbeda. Panci pertama diisi dengan air, kemudian panci kedua berisi coklat diletakkan di atas panci pertama. Panaskan wajan dengan api kecil sampai semua coklat meleleh dan angkat. Celupkan kurma yang sebelumnya diisi dengan kacang ke dalam coklat leleh, sisihkan, dan sajikan.

  1. Bola Kurma Coklat

Jika Anda bosan dengan bentuk kurma, cobalah membuat bola-bola coklat dari kurma. Siapkan bahan berupa biskuit romawi kelapa parut, kurma bolong dan iris, susu kental manis atau pemutih coklat, dan margarin cair dan dingin. Kemudian Anda dapat menambahkan cukup meses di atas.

Campur irisan kurma dengan biskuit dan aduk hingga kedua bahan tercampur rata. Tambahkan susu kental manis dan margarin cair lalu aduk kembali hingga merata. Gulung adonan dan gulung bola-bola coklat sebagai topping dengan meises atau bahan lainnya. Dinginkan selama sekitar 15 menit sebelum mengeluarkannya.

  1. Kurma Coklat Keju

Jika Anda seorang pecinta keju, Anda harus mencoba resep coklat keju dan kurma. Caranya masukkan mentega, margarin, gula aren, vanili dan gula halus ke dalam wadah khusus dan aduk hingga merata. Tambahkan telur dan aduk. Tambahkan kurma dan keju parut lalu aduk hingga benar-benar merata.

Kemudian tambahkan tepung terigu, maizena dan susu lalu aduk hingga rata, memanjang dan bulat. Letakkan diatas loyang, olesi dengan mentega, dan panggang dalam oven sampai benar-benar matang. Biarkan agak dingin, lalu rendam dalam cokelat leleh dan diamkan hingga coklat mengeras. Begitulah resep kurma coklat keju yang bisa di coba

Kurma dikenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat. Untuk itu, mengkonsumsi buah ini pastinya dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Untuk itu, anda bisa mengkonsumsi buah ini dan membelinya di grosir kurma. Jika bosan, anda bisa coba mengolahnya menjadi beberapa jenis makanan diatas

Similar Posts