Sudah Pernah Nyoba Hidangan Nangka Goreng? Yuk Cek Disini

Tidak hanya dapat dinikmati secara langsung, daging buah nangka juga dapat diolah menjadi berbagai sajian yang menggugah selera. Mulai dari sajian berupa kolak, puding, dan juga nangka yang digoreng. Anda dapat mencoba membuat aneka olahan tersebut untuk mengisi kegiatan di rumah. Misalnya adalah dengan membuat nangka goreng yang telah diakui kelezatannya oleh banyak orang ini. Mari simak cara membuatnya secara lebih lengkap berikut ini.

Bahan untuk Membuat Sajian Nangka yang Digoreng

Bahan yang diperlukan untuk membuat olahan ini terbilang mudah untuk dicari. Bahan bahan kering yang digunakan antara lain adalah 7 sdm tepung terigu, 1 sdm susu bubuk, 2 sdm gula pasir, dan juga garam yang halus secukupnya. Untuk hasil gorengan dari nangka yang lebih baik, sebaiknya juga gunakan tepung terigu dengan kadar protein yang rendah di dalamnya.

Di dalam resep nangka yang digoreng ini, Anda pun membutuhkan 2 sdm margarin leleh, air es, dan juga minyak untuk digunakan dalam menggorang. Sementara bahan utama yang harus terdapat di dalamnya tentu saja adalah buah nangka. Pilih buah nangka yang telah matang. Gunakan setidaknya 10 potong daging buah nangka untuk membuat resep kudapan yang berupa nangka goreng ini.

Cara untuk Membuat Sajian Nangka yang Digoreng

Cara pembuatan dari salah satu jenis gorengan manis ini relatif mudah untuk Anda lakukan di rumah. Meskipun telah tersedia tepung untuk gorengan yang telah jadi, Anda daat mencoba membuat adonan itu sendiri. Selain dapat menambah keterampilan di bidang ini, rasa dari adonan tersebut juga dapat disesuaikan dengan selera yang dimiliki. Misalnya adalah kadar dari rasa manis adonan yang dibuat untuk melapisi buah nangka tersebut.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam membuat camilan ini adalah dengan memotong motong nangka terlebih dahulu. Anda dapat memotong daging buah nangka sesuai dengan selera yang dimiliki. Kemudian, campurkan bahan untuk lapisan luar yang telah disiapkan. Langkah selanjutnya adalah dengan memanaskan minyak di wajan yang telah disiapkan.

Sembari menunggu minyak panas, Anda bisa memasukkan potongan nangka ke dalam adonan pelapis berupa tepung tersebut di resep nangka goreng ini. Goreng nangka dengan api sedang hingga berwarna keemasan. Angkat nangka yang telah berubah warna sebelum gosong. Untuk menyajikannya, Anda juga bisa menambahkan taburan berupa coklat serut atau keju parut diatas nangka yang telah digoreng.

Salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk mengisi kegiatan di rumah adalah dengan mencoba sajian baru yang belum pernah dicoba. Seperti misalnya sajian dari bahan dasar nangka ini. Dengan proses pembuatannya yang relatif mudah juga membuatnya dapat Anda caba lakukan di rumah. Bahan bahan yang diperlukan untuk membuat kudapan manis ini juga mudah untuk didapatkan di pasar tradisional ataupun toko terdekat yang ada.

 

Similar Posts