Yuk Simak 6 Cara Jitu Memulai Bisnis Afiliasi Lewat Facebook Di Sini

Yuk Simak 6 Cara Jitu Memulai Bisnis Afiliasi Lewat Facebook Di Sini

Saat ini anda bisa berbisnis dengan cara yang lebih mudah melalui afiliasi karena tak perlu membuat sistem atau produksi sendiri. Bahkan sistemnya pun sekarang sudah tidak hanya terpaku pada penggunaan website, karena menjalankan bisnis afiliasi lewat Facebook telah tersedia. Para affiliate dapat memasarkan produk dan mendapat komisi dengan lebih mudah.

Mengintip Cara Jitu Menjadi Seorang Affiliate melalui Facebook

  1. Menentukan Niche

Berbisnis dengan cara afiliasi, anda harus lebih dulu memilih niche yang akan digeluti. Niche dalam bidang ini cukup banyak, beserta penyedia programnya pun beragam. Anda bisa mulai dari riset mengenai niche yang paling digandrungi masyarakat akhir akhir ini. hal ini sangat penting agar mendapat pangsa pasar yang melimpah pula.

Bila anda menginginkan target pasar perempuan dengan rentang usia remaja hingga usia 20 tahunan, maka anda bisa mengambil niche kecantikan. Dari niche ini, anda bisa memilih berbagai produk perawatan atau kecantikan tubuh dan wajah. Keberagaman produk dapat meningkatkan penjualan dan peminat dari usaha yang anda geluti.

Pastikan anda fokus pada satu topik ada usaha untuk mengembangkannya bisa optimal. Dalam satu niche, anda bisa memiliki beberapa produk atau penyedia program afiliasi agar target pelanggan semakin luas. Hal ini yang berpotensi meningkatkan usaha anda menjadi semakin besar dan dikenal oleh masyarakat luas.

  1. Kenali Produk dan Layanan

Sebelum memasarkan produk, anda tentu harus mengenali produk secara mendalam. Setiap penjual bisa mencari tahu seputar produk melalui website atau mereka yang pernah mengulasnya. Hal ini membuat anda bisa mengetahui bahan yang dipakai untuk menyusun atau efek samping yang ditimbulkan oleh produk produk tersebut.

Yang tidak kalah penting, bisnis afiliasi lewat Facebook ini juga harus memperhatikan layanan yang diberikan oleh penyedia program. Pastikan anda telah melakukan riset agar tidak kecewa dengan layanan yang diberikan. Layanan ini terkait sistem yang diberlakukan untuk setiap affiliate dan sistem pemberian komisi yang disepakati.

Anda juga harus mengetahui perlakukan penyedia program terhadap para affiliate yang dimiliki. Affiliate ini merupakan salah satu sarana marketing yang membantu penjualan produk, sehingga harus diberikan suatu upah. Melalui jasa yang mereka tawarkan, suatu perusahaan dapat meningkatkan penjualan serta pendapatannya.

  1. Media Pemasaran

Pemasaran yang dilakukan oleh affiliate secara umum menggunakan website. Melalui cara ini, anda bisa mendapatkan banyak pelanggan atau pengunjung situs. Para affiliate hanya perlu membuat suatu website yang nantinya akan dihubungkan dengan website penyedia program, sehingga dapat berpotensi meningkatkan penjualan.

Tak hanya mengunjungi, para pelanggan ini juga diharapkan melakukan pemesanan produk atau jasa yang ditawarkan. Dengan begitu, para affiliate ini akan memperoleh komisi dari penyedia program karena barang telah terjual karena pemasarannya. Menjadi seorang affiliate sangat menarik, karena anda hanya perlu memasarkan atau menarik minat banyak orang.

Akan tetapi, saat ini lapangan yang bisa anda gunakan untuk memasarkan produk tidak hanya terbatas pada website atau blog. Para affiliate bisa menggunakan media sosial sebagai penarik minat pembeli, salah satunya Facebook. Media sosial satu ini memiliki fitur akun bisnis yang bisa anda manfaatkan untuk memasarkan produk penyedia program terkait.

  1. Cara Pemasaran dengan Edukasi

Memasarkan produk melalui facebook cukup mudah, terutama bila memiliki kemampuan di bidang menulis. Bisnis afiliasi lewat Facebook ini bisa anda mulai dengan memberi edukasi lebih dulu. Edukasi yang diberikan berkaitan dengan produk atau jasa yang anda tawarkan, sehingga masyarakat milenial akan lebih mudah tertarik.

Bila anda memilih niche di bidang kecantikan, maka bisa menuliskan cara merawat wajah dan tubuh agar tetap cantik. Selain itu, cara jitu untuk membuat wajah tampak cerah juga mampu menarik minat masyarakat Asia yang memiliki standar kecantikan tersendiri. Dengan begitu, akan semakin banyak orang yang tertarik membaca tulisan anda.

Tulisan ini nantinya akan disisipi kata kata promosi terkait produk atau jasa yang ditawarkan agar para pembaca tertarik membelinya. Tak hanya promosi produk, anda juga bisa membubuhkan link afiliasi di akhir tulisan agar dapat mengunjungi situs penyedia program terkait. Dengan begitu, mereka bisa melakukan pembelian langsung melalui situs tersebut.

  1. Cara Pemasaran melalui Ebook

Cara satu ini memiliki sistem yang hampir sama dengan sebelumnya, tetapi dikemas dengan sampul yang berbeda. Para affiliate masih harus mengusung edukasi untuk menarik minat para pelanggan agar tertarik dengan produk atau jasanya. Tulisan yang mengedukasi ini akan dibentuk menjadi sebuah buku elektronik agar lebih menarik.

Buku elektronik bisa anda buat dengan berbagai aplikasi digital, sehingga bisa diedit dengan sedemikian rupa agar tampak menarik. Tips jualan online ini bisa anda atur mulai dari tata letak isi, konten, model tulisan, hingga desain sampulnya, agar komposisinya pas. Konten yang diusung tidak hanya edukasi, tetapi juga promosi produk atau jasa terkait.

Yang tidak kalah penting, hindari menulis buku elektronik dengan jumlah halaman yang terlalu banyak. Masyarakat milenial memiliki minat baca yang cukup rendah, sehingga kurang tertarik dengan ebook yang tebal. Bila ingin pesan buku tersebut tersampaikan dengan baik, maka anda harus menuliskannya secara padat dan singkat.

  1. Cara Pemasaran dengan Landing Page

Memanfaatkan kecanggihan teknologi bisa anda lakukan untuk meraih minat pelanggan yang cukup tinggi, salah satunya dengan membuat landing page. Landing page ini biasa dipakai untuk mengumpulkan surat elektronik hingga memasarkan produk jualan.

Para affiliate bisa mengisi landing page dengan penjelasan singkat mengenai produk dan ditambahkan media yang menarik. Selain itu, tambahkan pula link afiliasi agar pelanggan lebih mudah dalam melakukan pemesanan produk yang anda pasarkan melalui landing page.

Setelah itu, anda bisa memanfaatkan Facebook Ads untuk mendatangkan traffic ke landing page yang dimiliki. Dengan begitu, bisnis afiliasi lewat facebook yang anda lakukan ini akan mendapatkan banyak pelanggan. Hal itu disebabkan pemasaran melalui media sosial berwarna biru ini berpotensi menarik minat pelanggan lebih besar.

Banyak orang yang memiliki menjadi affiliate karena bingung memulai bisnis baru. Cara satu ini cukup mudah dilakukan karena anda hanya perlu memasarkan produk melalui media online. Saat ini bisa anda lakukan dengan berbagai cara, yaitu melalui situs website dan Facebook untuk menarik minat pengunjung atau pelanggan lebih banyak.